Kamis, 16 September 2010

asal mula nama astono di belakang nama gua

hai blog...
nama gua ari wibowo astono (mirip artis yah namanya. wajahnya juga kok ternyata)
kalo dirumah biasa di panggil bowo. kalo di pasar di panggil bowo juga ama nyokap gue. kalo di lapangan bola juga dipanggil bowo ma abang gua pas kita main bola bareng temen2 gua di kampung. kalo di aprtementnya pak lek gua di daerah ancol (nyombongin dikit harta orang gpp yea..) juga di panggil bowo ma pak lek gua. soalnya yg manggil masih sodara sendiri. jadi intinya kalo nama bowo itu panggilan dari keluarga sendiri, temen2 di lingkungan kampung.
bahkan gua baru tau kalo nama gua ada dalam serangkain nama ari wibowo astono waktu gua bisa baca. gua coba2 baca raport gua dan berhasil membaca nama ari wibowo di raport SD gua. saat itu gua panik karena di raport tu adalah pemegang rangking 2 di kelas. gua panik bukan kepalang. takut itu salah rapor. kan seharusnya gua rangking satu. lol??

nah.. kalo di sekolah di panggil dengan 2 nama. ari dan bowo. karena bowo kurang ganteng maka gua sesuaikan nama gua dengan tampang gua. jadilah gua perkenalkan nama gua dengan ari. hehe...sejak itu mulai banyaklah oang yg memanggil gua dengan sebutan ari. keren yah...

sebenarnya nama "astono" di ambil dari nama belakang bokap "kosim astono"(alm). dan ternyata di akte kelahir gua astono gak ada di belakang nama gua. cuman waktu kelas 6 SD kan mau buat ijazah. yauda kesempatan gua nambahin. (masa' abg gua ada astononya gua enggak.)
jadilah gua tambahin. dan alhasil bergantilah akte kelahiran gua dengan nama astono di belakangya. hehe... keliatan lebih keren kan. biar gak ketuker ajah kalo lagi jalan ama ari wibowo artis.

dan sebenarnya lagi bokap juga dapet nama astono dari pak leknya yg dari kecil mengasuhnya. (nah.. kenapa bokap di asuh ma pak leknya? nanti gua ceritain)
sumadi astono itulah nama pak leknya.

bokap adalah anak kedua dari 3 bersaudara. wak minah kakanya, mak karsih adiknya.
bokap kehilangan ibunda tercintanya pada saat adiknya masih bayi. karena kakek di anggap gak sanggup untuk mengurus anak2nya makalah dititipkanlah anak2nya ini oleh adik2nya mbah sumadi dan mbah ijah.
awalnya mbah ijalah yg mengasuh mereka semua. tak lama mbah ijah menikah.
setelah mbah ijah menikah hak asuh diambil alih oleh mbah sumadi. awal mulanya nama bokap kosim doank beliau diberikan nama itu dari orang yg kemudian jadi guru ngajinya. kosim yg artinya jenderal perang pada zaman nabi. tapi setelah mbah sumadi mendaftarkan bokap ke sekolah, mbah sumadhi menambahkan astono dibelakang nama bokap. sebagai tanda beliau adalah anaknya juga. mbah sumadi sangat menyayanginya. bokap bahkan lebih mencintai mbah sumadi daripada bapaknya sendiri. mbah sumadilah yg menyekolahkanya dan mengasuhnya.
udah ah yah...
tar lain kali di sambung lagi.
gua kalo nulis suka takut keterusan. ntar malah jadi buku lagi.
thanks yah blog sudah mau dicoretin2. walau gak ada yg baca. (ngarep banyak yg baca biar kayak radhitya dika). hehehe....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar